Fly! Reach your height!

Hola semuanya! Pada hari  Senin, 18 Desember 2017 ini SMA N 1 Klaten mengadakan launching literasi digital. Acara ini diadakan bersamaan dengan gelar seni dan seminar sekolah. Pada event bersejarah ini, Junior Jurnalistik ditunjuk oleh sekolah untuk mempersiapkan peluncuran literasi digital. Kali ini kita mau berbagi kisah kita nih tentang hal – hal yang kita persiapkan untuk peluncuran literasi digital!

IMG_20171218_071841_677[2]

IMG_20171218_072101_077[1]

Informasi mengenai acara ini diberikan oleh Ibu Resmiyati, selaku pembina Junior Jurnalistik lima hari sebelum acara peluncuran, cukup singkat bukan? Tapi kami tetap berusaha semaksimal mungkin agar acara ini dapat berjalan dengan baik. Ibu Resmiyati meminta kami untuk mendiskusikan hal – hal mengenai persiapan launching literasi digital milik Smansa. Salah satu hasil dari diskusi tersebut ialah masing – masing kelas mengirimkan minimal 3 konten untuk mengisi web literasi Smansa. Sesuai dengan ketentuan, kelas X  mengirimkan puisi, kelas XI mengirimkan cerpen, dan kelas XII mengirimkan laporan perjalanan berdasarkan pengalaman mereka. Di samping itu, Junior Jurnalistik  juga menyiapkan properti seperti banner yang bertuliskan “LITERASI DIGITAL” dengan dua puluh balon berwarna hitam putih yang melambangkan kertas dan tinta untuk diterbangkan pada saat puncak acara.

 

k

IMG_20171218_080230_408[2]

Untuk pelaksanaannya, sekitar pukul 07.30 WIB acara dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah kita yaitu  Bapak Kawit Sudiyono, M.Pd, dilanjutkan dengan pelepasan balon dan peluncuran majalah sekolah kita yang baru, ISTORIA sekaligus menyanyikan mars SMANSA. Acara ini berlangsung dengan lancar dan meriah sesuai harapan.

Oleh : Ulil-JUJU

 

Sumber gambar : dokumentasi pribadi

Tinggalkan Balasan